Pilihan Lagu Batak Populer untuk Acara Pernikahan

Pengantin sedang bernyanyi di acara pernikahannya

Apakah kamu tahu bahwa lagu Batak di pesta pernikahan bisa menciptakan suasana yang sangat meriah dan penuh kehangatan? Namun, seringkali memilih lagu yang tepat menjadi masalah yang cukup menguras energi.

Mungkin kamu merasa kebingungan dalam menentukan lagu Batak yang cocok untuk pesta pernikahan kamu. Tidak perlu khawatir, karena di artikel ini kami akan membantu kamu mengatasi masalah tersebut.

Dalam tulisan ini, kamu akan menemukan informasi mengenai lagu Batak yang populer dan paling sering dinyanyikan di pesta pernikahan, serta bagaimana cara memilih lagu yang sesuai dengan suasana dan tema pernikahan kamu.

1. Boan Au

Lagu karya Don Kinol Simbolon ini menjadi pilihan yang baik sebagai lagu pernikahan batak.

Memilki arti ” Bawa Diriku” lagu ini sangat cocok menggambarkan kedua pasangan yang sedang menikah karena mereka akan saling bersama kemanapun mereka akan pergi. Alunan musik yang santai dapat dikatakan membawa seluruh tamu dan juga mempelai terhanyut kedalaman alunan lagu.

Dari segi lirik, lirik lagu boan au mudah dihafal dan tidak menggunakan bahasa batak yang terlalu rumit sehingga sering dinyanyikan dalam pesta pernikan adat batak.

2. Dongan Matua

Dongan matua memiliki arti ” Teman Menua” atau jika diartikan secara harafiah ” Teman Hidup”.

Lagu yang satu ini sangat populer di acara pernikahan , kamu yang rajin datang ke acara pernikah batak pasti sering mendengar lagu ini. Lirik Dongan Matua yang memilki makna romantis membuat lagu ini cocok untuk kamu bawakan.

Jangan ragu, pasti sebagian besar tamu dan yang hadir pasti tau lirik lagu ini. Dengan demikian setiap orang yang hadir akan mengikuti kamu untuk bernyanyi membuat acara pesta semakin meriah.

3. Sai Anju Ma Au

Lagu pernikahan batak berikutnya ini memiliki arti yang cukup romants dimana Lirik Sai Anju Ma Au memiliki arti ” Sabarlah Padaku”.

Dari judulnya lagu ini dapat diartikan kedepannya kedua pengantin untuk saling bersabar dan memahami diantar mereka berdua. Ada kalanya si pria yang bersikap salah dan membuat kesal si wanita dan ada kalanya pula si wanita yang menjengkelkan namun mereka berdua diharapkan untuk tetap berlapang dada dan saling mengerti.

Lirik di dalamnya juga mengandung makna yang romantis dan sesuai dinyanyikan pada acara pernikahan. Kamu bisa memilih judul ini untuk saling meneguhkan hati dalam perjalanan rumah tangga mu nanti dimana tidak selalu berjalan mulus pasti ada cobaan yang menghampiri.

4. Ho Do Sasude

Lagu Ho Do Sasude mempunyai irama yang unik dimana lagu ini lebih sesuai jika dinyanyikan oleh kedua mempelai. Lirik lagu yang seolah saling berbicara satu sama lain memberikan makna tersendiri bagi mereka.

Lagu ini diawali dengan si laki-laki yang menyanyikan lalu disambung oleh si perempuan seolah mereka mengobrol dan meneguhkan janji untuk saling setia sehidup semati. Ketikan Menyanyikan lagu ini akan terasa seperti sedang berbalas syair antara kamu dan pasanganmu.

” Tiop ma tanganhon ta pagomos ma ito padan naung tapudun i “, dari kutipan liriknya memberikan arti yang mendalam bukan ?

5. Dongani Ma Au

Rap hita nadua rap hita nadua saleleng di ngolutta ” merupakan kutipan lirik ini dibagian chorus.

Mempunyai arti ” Selamanya kita bersama sampai akhir hayat” , membuat lagu ini menjadi salah satu pilihan untuk dinyanyikan pada pesta pernikahan.

Paling sesuai ketika mempelai pria menyanyikan lagu ini dihadapan pasanganya sambil memegang tangan mempelai wanita. Acara pernikahan akan semakin terkesan dalam hidup , ketika cobaan datang kamu akan ingat ketika kamu dan pasangan menyanyikan lagu ini. Begitu romantis kan ?.

6. Holan Au Do Mangantusi Ho

Dang na marmeam-meam au Manghaholongi ho, Marjanji au dirohakki Holan ho do, holan ho do hasian

Judul yang satu ini populer dibawakan saat acara pernikan batak. Holan Au Do Mangantusi Ho memiliki makna yang sangat romantis karena itu sesuai ketika dibawakan dalam acara pernikahan. Pesta pernikan bisa semakin terasa jika diselingi dengan lagu ini.

Liriknya yang tidak terlalu sulit dan panjang membuat lagu ini sangat mudah untuk dihafal dan dibawakan ketika pesta berlangsung.

7. Ho di au, au di ho

Lagu pernikahan Batak yang satu ini menjadi salah satu favorit yang paling sering dinyanyikan di setiap acara pernikahan. Acara pernikahan dengan membawakan lagu ini akan sangat meriah dan seru. Dapat dikatakan judul ini juga merupakan judul yang paling cocok untuk kedua mempelai pengantin yang menyelenggarakan acara pernikahan.

lagu ho di au au di ho juga merupakan judul favorit dan cukup sering dibawakan oleh penyanyi di acara pernikahan adat Batak. Lagu ini sangat seru untuk dinyanyikan dan liriknya pun mudah untuk dihafal. hampir setiap acara pernikahan batak sering menyanyikan lagu yang satu ini.

8. Si Rokkap Ni Tondi

Lagu lainnya yang cocok untuk dinyanyikan berdua adalah Si Rokkap Ni Tondi. Lirik lagu ini memiliki arti ucapan terima kasih kepada Tuhan karna telah memberikan jalan untuk bertemu dan saling berjanji setia dihadapanNya.

Mauliate ma di Tuhan di oloi do tangiang

Selain itu lagu ini juga membawa pesan romantis tersendiri, dimana kedua pasangan saling mengucap untuk berjanji setia sehidup semati karena inilah yang mereka inginkan. Mulai sekarang sampai selamanya kau milikku dan aku milikmu tak akan terpisahkan.

nungga sikkop na ta parsitta
mauliate ma di Tuhan
di oloi do tangiang
olat nion rodi nalao mate pe
ho nama nampuna au

9. Di Ho Ma Salelengna

Keunggulan lagu di ho ma salelengna ini terletak pada setiap kata-kata dalam liriknya. Lagu yang romantis dan penuh makna ini cocok untuk dinyanyikan pada acara pernikahan batak.

Hupasahat ma tuho ngolukki dang mangolu au molo soada ho sai anggiat ma diho salelengna asa tung nian sai rap au dohot ho hasian Diho ma salelengna

Kusampaikan hidupku padamu aku tak bisa hidup tanpamu semoga selalu bersamamu agar kita selalu bersama sayangku Padamulah selamanya , merupakan artian dari kutipan lirik di ho ma salelengna.

Coba dengarkan lagu tersebut di platform musik kesayangan anda, melodi yang indah ditambah lirik yang romantis pasti sesuai untuk dinyanyikan di acara pernikahan.

Dari beberapa judul lagu diatas kamu bisa membawakan lagu yang sesuai untuk acara pernikan batak nantinya. Ingin tampil lebih menarik lagi ? siapkan lagu yang ingin kamu bawakan , dengar lagu tersebut melalui platform musik streaming lalu cobalah untuk menghafal lirik dan melodi lagunya.

Nah begitulah beberapa lagu batak yang kamu bisa bawakan untuk mengisi acara pernikahan. Lagu – Lagu tersebut sesuai dengan suasana adat batak yang kaya dengan keberagaman dan bahasa.

Dengan iringan musik dan kecakapan untuk berimprovisasi pasti akan membuat acara semakian meriah.